strawberry banyak manfaatnya loh!

apa sih strawberry itu??
Strawberry merupakan tanaman buah berupa herba yang rata-rata memiliki 200 biji kecil per satu buahnya. Ada 700-an macam jenis strawberry. Salah satu jenis spesiesnya bernama Fragaria chiloensis L. Jenis ini yang menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. Spesies yang lainnya yaitu F. vesca L. Yang satu ini lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis strawberry ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia. Warna merah pada strawberry matang sangat beralasan. Warna merah itu disebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi.

Kandungan buah strawberry
1. anthocyanidins: bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.
2. asam folat (40 mikrogram): sangat dianjurkan untuk ibu hamil serta baik untuk sel darah merah.
3. Vitamin C: 56,7 mg per 100 gram. Dengan kandungan vitamin C sebanyak itu, strawberry diyakini mampu mengurangi risiko terserang penyakit kanker hingga 37 persen
4. phytochemicals: berfungsi sebagai antioksidan yang akan mengikat radikal bebas, sehingga mencegah timbulnya penyakit dan menunda proses penuaan.
5. ellagic acid: dalam beberapa penelitian, ellagic acid terbukti dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix, dan lidah serta dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit yang ditimbulkan asap rokok
6. Vitamin B1, B2, C dan Provitamin A : menghaluskan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah, bersih serta dapat mencegah terjadinya pengeriputan pada kulit.

gigi putih oleh strawberry..

Yang paling penting dan paling berhubungan sama bidang gw..ternyata strawberry bisa buat mutihin gigi loo… rahasinya adalah kandungan malic acid yang berguna sebagai zat untuk menghilangkan perubahan warna permukaan.

Dikombinasikan dengan baking soda, Strawberry menjadi pemutih gigi alami. “Ini adalah cara yang cepat dan murah untuk menerangi senyum Anda,” ujar Adina Carrel, dokter gigi di Manhattan, New York seperti dilansir dari biomedicine, Kamis (23/7/2009).

Namun dia mengingatkan untuk hati-hati dalam penggunaannya agar tidak terlalu sering. Karena asam dapat merusak enamel gigi. Sebaiknya, penggunanan metode ini tidak lebih dari satu kali dalam seminggu.

Berikut cara memutihkan gigi dengan Strawberry:

  1. Hancurkan Strawberry dan campurkan dengan 1/2 sendok the baking soda.
  2. Oleskan campuran itu ke gigi Anda dan biarkan selama lima menit.
  3. Gosok gigi Anda dengan sedikit pasta gigi (non-fluor, tentu saja) dan berkumur

naah..semoga bermanfaat buat semua pecinta strawberry,,,

-belindch-

2 responses

  1. Btw sumber’na dri mana tuch !!!
    klo dri buku kasih tao w nama buku’na sama p’nulis’na ok !!!
    w butuh banget nich trus kalo dha journal’na ksih tao jgha yua…………..

    • hey..maaf itu hanya copas dari artikel..tapi saya insya Allah akan mengadakan penelitian ttg itu utk kepentingan skripsi..
      saya dapet jurnal dr unair judulnya: Effect Of Strawberry Paste And Carbamide Peroxide Gel 10% Towards The Brightness Enamel Tooth
      coba di search di google..

      semoga bisa membantu..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s