Essay Konser Paduan Suara Mahasiswa UGM “Nyanyian Negeriku”

Oleh Belinda C. Hapsari

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjahmada mengadakan sebuah konser tahunan pada tanggal 12 November yang lalu. Konser yang bertajuk Nyanyian Negeriku ini diselenggarakan di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada pukul 19.00. Konser ini, menurut kedua host yang membawakan acara, adalah acara yang patut diberi apresiasi tinggi karena sebagai salah satu perwujudan nyata cinta terhadap kebudayaan bangsa Indonesia.

Sesuai dengan tajuk yang diangkat pada malam itu, PSM UGM menampilkan lagu-lagu bertema Indonesia baik lagu nasional maupun lagu daerah seperti Berkibarlah Bendera Negeriku, Tak Tong tong, Dayuang Palinggam, Ayam Den Lapeh, Bungong Jeumpa, Gundul-gundul Pacul dan lain-lain. Secara keseluruhan konser ini berjalan lancar dan berhasil memukau penonton dengan menampilkan kolaborasi yang sangat cantik antara Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjahmada dan Singgih Sanjaya Orchestra. Satu hal yang masih perlu diperhatikan adalah kualitas dari sound system yang masih kurang sehingga tidak dapat memaksimalkan perfomance baik dari PSM maupun dari orchest pengiringnya.

Konser ini diakhiri dengan manis oleh penampilan PSM yang menyanyikan lagu medley serta penampilan tari dari Institut Seni Indonesia Surakarta, dan tak ketinggalan sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara, lagu As Long As I Have Music dinyanyikan dengan sangat indah oleh keluarga besar PSM UGM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s