ayam oh ayaaaam… >.<

well, ngomongin tentang ayam, aq ni freak banget sama ayam. ntah itu ayam goreng, bakar, panggang, opor ayam, pokoknya sgala jenis ayam kecuali yang masih hidup dan mentah. ( ya iyalah! ). ngga taunya kegemaranku makan ayam ni ternyata keturunan dari nenekku. ( emang bisa yah makanan kesukaan itu menurun pada suatu generasi? ). sampe – sampe tante – tanteku pada bilang aq sama nenekku thu sama aja. kalo makan cuma pindah tempat doang karena lauknya pasti sama. yup… ayam!!!
hobi makan ayam ni kayaknya mulai menggila pas masa – masa SMA. soalnya di kantin SMA thu ada kantin mawar yang ayam gorengnya enyak banggethh!!! jadilah tiap hari aq makan ayam goreng di situ. tapi jangan salah, biarpun q gila banget sama ayam, aq juga pernah ngalamin yang namanya alergi makan ayam. hehe… aneh yah? belum pernah denger? jadi tiap kali aq makan ayam pasti badanku bakal bentol – bentol en gatel – gatel gitu. alhasil aq harus stop konsumsi ayam selama kayaknya 2 bulanan gitu deh! ato lebih ya? aq udah lupa. trus akhirnya q beranikan diri lagi maem ayam dan sampe sekarang alhamdulillah tak ada masalah lagi!!!
di semarang ada 3 warung penyetan ayam yang uenak. yang satu warung penyetan bang Ilham. di depan gym yang di daerah sampangan itu. selaen ayam goreng ada ayam bakarnya. dua – duanya enak. wuah pokoknya joozzz deh! aq tau warung ini dari gembul. warung yang satunya lagi ni udah jadi langgananQ lama. warung tombo ngeleh di pertigaan bendera lima sampangan. ni juga ayam gorengnya joozzzz, sambelnya muantabb!!! yang satu lagi warung yang di depan sate pak widodo. namanya warung bu yem. disini juga ayam goreng dan sambelnya uenak tenan!!! semuanya bukanya kalo malem aja. nah klo ayam bakar, ada juga yang uenake puol thu di daerah tembalang. judul warungnya artomoro. di jogja juga ada en rasanya sama uenaknya. ni ayam bakar rasanya puedash manizt. enak dah!
klo di jogja, warung makan ayam favoritQ thu di pandega bakti. sambelnya itu loh! enak banget! dan ayamnya juga bertepung. pokoknya siip lah!!! oya ada juga ayam bakar di punchick. tapi jauh dari kozQ soalnya ada di daerah babarsari. tapi enak juga masakannya! klo yang ayam dimasak macem – macem ya andalanku yang di sagan. enak deh pokoknya
huhuhu… bicara soal ayam emang selalu enak! aq sukaaaaa banget sama ayam.
eh tapi kbanyakan makan ayam bahaya ngga yah???

yogyakarta,
190408

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s