DIET PLASTIK YOOK!!!

kawand kawandQ sebangsa dan setanah air, taukah dirimuw bahwa benda bernama plastik ituw baru akan bisa dicerna oleh bumi kita ini setelah EMPAT RATUS TAHUN? jangan kaw bilang, ‘wah brarti plastik itu termasuk serat bermanfaat dunk! kalau gitu kita pake aja plastik sebanyak – banyaknya alias ngasi makan bumi dengan plastik! biar bumi kita ngga tambah gendut! kan itu sulit untuk dicerna!’ atau malah bilang, ‘eh makan plastik aja yuk kita biar ngga gendut!’ hehe… jangan sampe kpikiran gitu yah?
jadi knapa emang kalo plastik baru bisa dicerna setelah 400 tahun? itu tandanya mau ngga mau, qt harus hidup dengan bergelimangan sampah plastik selama itu. tapi mungkin kalian mikir, ‘ah buat apa seeh mikirin gituan? kan kita ngga bakal hidup selama itu!’ eits jangan salah.. masa kalian ni udah diijinkan oleh sang bumi yang baik hati untuk tinggal dan menginjak – injak dirinya tapi kalian ngga mau menyayangi dirinya dengan menjaga kesehatannya sih? itu sama aja durhaka sama bumi! apa kalian ngga malu?
‘pake kantong kertas dong! kantong kertas! kayak di luar negri gitu!’ well, mungkin kalian akan menyarankan begitu. tapi itu ngga sepenuhnya membantu sayang! buat bikin selembar kertas butuh berapa batang pohon coba? nah masa kalian tega menggunduli bumi kita yang baik ini? bayangin gimana kalo ada orang brutal yang tiba – tiba jambakin rambutmu dan mencabutnya satu per satu. mau kagak? rela ngga? sang bumi yang baik udah rela – rela aja pohonnya ditebangi buat manusia. dia ikhlas. tapi yo masa kita jadi ngga tau diri gitu?
‘trus gimana dong? gimana kalo mau belanja?’ solusinya adalah membawa tas belanja sendiri. beli aja tas kain yang lucu – lucu gitu buat dibawa belanja. en setiap kali mau dikasih kantung plastik bilang aja ngga perlu plus kasih kasirnya satu senyuman manis. jadi kita bisa menghemat penggunaan plastik gitu. emang sih susah buat menerapkan kebiasaan itu ke orang lain. tapi paling ngga kalo kita menerapkan kebiasaan ini pada diri kita, dan suatu saat ntar terjadi sesuatu pada bumi kita tercinta ini kita bisa bilang, ‘aq ngga ikutan jadi penyebab terjadinya bencana ini loh! aq kan ikut menjaga bumi!’ gitu. iya ngga?
nah mulai sekarang kawand lebih cintailah bumi kita yang sangat mencintai kita. karena memang semua berasal dari Tuhan dan akan kembali kepada Nya. jadi kita harus menjaga apa yang telah Dia berikan kepada kita.. okey eniwey baswey???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s