sejauh ini langkahku

tiba-tiba dilanda kesedihan yang mendalam

ternyata sudah terlalu jauh aku melangkah meninggalkan masa lalu dan luka-luka yang disebabkannya

sudah lupa aku bagaimana rasanya

hanya saja den

sejauh ini langkahkugan ini semua tampaknya telah mengubah sebagian hidupku yang lain juga

apakah kini aku sudah setangguh baja?

sudahkah aku menjadi sekeras batu karang?

sepertinya sangat konyol karena semua ini terjadi karena seseorang

orang yang dulu mampu mengubahku menjadi seperti itu

dan sekarang menjadi seperti ini

benarkah semua ini karena dia?

atau karena aku yang memang telah memiliki kemampuan menyesuaikan diri?

adaptable

ada rasa bangga karena aku sudah tak menyisakan apapun dari masa lalu

(kecuali mungkin sedikit rasa dendam yang sulit kutolak)

tapi ini pun sekarang mengudang banyak tanya bagiku

benarkah?

dan sekarang hanya satu yang kurasa

aku rindu untuk mencinta

yogyakarta,

20 April 2010

Tinggalkan Balasan

