mengenang #masakecil :)

1. dongeng

waktu kecil papa suka banget ngedongeng buat gue. dongeng2 itu nggak serta merta papa bacain dari buku dongeng, tapi papa ceritain secara lisan. entah darimana papa dapet ide cerita itu. mungkin turun temurun juga dari kakek atau nenek ya. secara tivi jaman dulu kan cuma bisa nyiarin TVRI. inget banget dulu papa sering cerita serial kancil. ada kancil mencuri timun, kancil dan buaya, kancil dan keong (eh yang ini mama ding yang cerita), kancil dan seruling harimau, apa lagi ya? -.-a. selain serial kancil, papa juga cerita tentang snow white, sleeping beauty, cinderella. papa juga kadang cerita legenda daerah kayak timun mas, malin kundang (ini mamah juga yg cerita), cerita wayang, dll. dari cerita2 itulah kemampuan imajinasi gw berkembang liar. raaawrr.. sampe sekarang gw sedikit banyak inget tuh sama dongeng-dongeng itu, versi papah maksudnya..😀

2. singing

gw banyak mengenal lagu anak-anak jaman gw kecil dulu. perbendaharaan lagu gw diperkaya sama papa dan mama gw. dari bintang kecil, bintang kejora, memandang alam, kapal laut, kereta api, dll. mungkin dari sinilah kegemaran menyanyi gw berkembang. soal menyanyi ini, mama juga pernah masukin gw les nyanyi di sebuah sanggar. tapi cuma masuk beberapa kali pertemuan soalnya buntutnya si mama ogah nganterin gw les lagi, gw juga ogah disuruh berangkat sendiri. hihihi…dan sejak kecil gw selalu terobsesi buat jadi penyanyi. ahahaha.. padahal suara pas-pasan begini. dulu gw pernah punya grup sama 2 orang lainnya yaitu atik dan mbak devi. temen maen gw sih. kita ini ceritanya ‘kaum elit’ di kampung gw. wkwkwk…

3. kaus porot

gw menyebutnya gitu. apa sih namanya sebenernya? kaus daleman itu. nah itu lah pokoknya. dulu jaman gw masih umur 3 taunan, gw lebih suka maen kmana2 cuma pake kaos porot sama celana dalem doang. aiiish.. dudul banget yak. ahahaha..

4. cinta monyet

believe or not, gw sampe sekarang masih inget sama cinta monyet pertama gw. namanya agi. orang yang gw uber keberadaannya selama 19 taun dan ternyata dia tinggal di deket gw, jogja.

5. cerita tentang adik

gw mungkin emang udah ditakdirin jadi anak tunggal, sekarang gw menyadari hal itu. tapi dulu gw sering banget minta adek sama mama dan papa. tapi mama selalu bilang begini, ” adeknya takut keluar soalnya mbak linda masih suka ngompol”. dan kalo gw tanya ” kok adek tau aku masih suka ngompol?” maka mama akan menjawab, ” adeknya ngintip dari udel (pusar)nya mama”. and case closed. gw menyerah. karena bahkan gw gak bisa ngilangin kebiasaan ngompol pas tidur sampe gw kelas 6 SD (#blushing #shy). tapi gw selalu pengen punya adek. sampe gw merengek buat ngadopsi anak dari panti asuhan. tapi mama takut gak bisa memelihara. kan gak gampang memelihara anak yatim, bukan masalah materi, tapi psikis. mama takut klo bakal nyakitin anak yatim itu soalnya mama kan galak. hihihi.. gw mulai memupus harapan gw buat punya adek sejak SMP. menerima kondisi gw sebagai anak tunggal.

 

sekian dulu deh, gw bingung mau nulisin apa lagi.. -.-a

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s