#thisisit : botok telur ayam ala Belindch

yak.. yak.. saya hobi banget makan botok telur asin. kebetulan kemaren pas bikin garang asem saya masih punya telur ayam, jadi saya iseng2 nyoba bikin botok telur ayam. rasanya gak jauh beda sama botok telur asin sih. nyami.. :9

ini dia bahan-bahannya:

* telur ayam
* 1500 cc santan sedang
* garam
* daun pisang untuk membungkus

sliced:

6 butir bawang merah iris tipis
5 siung bawang putih iris tipis
5 cabe merah besar potong serong
daun salam
12 iris tipis lengkuas
20 buah blimbing sayur iris 1 cm, tapi di resep ini saya memakai tomat
Directions:

1. Campurkan garam pada santan, aduk sampai rata, jangan lupa di cicipi, rasa harus agak asin
2. taruh pada daun: bumbu iris, telur, tuangi santan (biar seger kuahnya bisa agak banyak), bungkus dan sematkan dengan lidi (di staples juga boleh)
3. kukus selama 30 menit.

tips: biar kuahnya gak bocor2, bungkus dengan 3 lapis: daun, plastik, daun

and this is it… botok telur ayam ala Belindch

botok telur ayam ala belindch

#thisisit: Garang Asem Ayam ala Belindch

this was my first time cooking garang asem. i thought it would have been difficult. but after i made it, i realized it was no longer complicated.

and here the ingredients, i wrote it in indonesian:

* 1 ekor ayam (besarnya sedang) potong jadi 12 (tanpa kepala dan ceker)
* 1500 cc santan sedang
* garam
* daun pisang untuk membungkus

sliced:

6 butir bawang merah iris tipis
5 siung bawang putih iris tipis
5 cabe merah besar potong serong
daun salam
12 iris tipis lengkuas
20 buah blimbing sayur iris 1 cm, tapi di resep ini saya memakai tomat
Directions:

1. Campurkan garam pada santan, aduk sampai rata, jangan lupa di cicipi, rasa harus agak asin
2. taruh pada daun: bumbu iris, sepotong ayam, tuangi santan (biar seger kuahnya bisa agak banyak), bungkus dan sematkan dengan lidi (di staples juga boleh)
3. kukus selama 30 menit.

tips: biar kuahnya gak bocor2, bungkus dengan 3 lapis: daun, plastik, daun

and this is it… garang asem ayam ala Belindch

garang asem ayam ala belindch