membalas jasa kartini

pernahkah kalian bertanya pada diri sendiri, apa mimpi terbesarmu kawan? mimpi yang bukan hanya sekedar angan-angan yang akan kau biarkan basi, tapi mimpi yang benar-benar kau kejar? yang benar-benar ingin kau capai?
jujur, sebelumnya aku tak pernah mempunyai konsep tentang mimpi terbesar itu. hanya saja aku memang selalu ingin bisa membuat hidupku bermanfaat untuk orang lain. baru ketika seorang kawan bertanya padaku apa mimpi terbesarku, aku membuat suatu rumusan tentang mimpi terbesarku. aku ingin menjadi cahaya. bukan lentera, bukan lilin, tapi cahaya.

taukan kawan, cahaya akan selalu di butuhkan oleh semua orang. cahaya bisa saja padam tapi akan selalu saja ada yang membutuhkannya kembali. aku ingin menjadi seperti itu, menjadi cahaya, bermanfaat untuk orang lain, dan ini sangat berhubungan dengan keinginanku selama ini.

-salam kartini masa kini-

NB: tulisan ini diikutkan dalam lomba menulis #1hatikartini klik disini untuk membaca secara lengkap dan memberi vote tulisan saya. terima kasih..πŸ˜€

4 responses

Tinggalkan Balasan

