aku dan TOUGH – FKG UGM 2007

udah lama angkatan kami dibilang angkatan paling kompak. semua itu saya rasa tak lepas dari  petinggi dan pemuka-pemuka kelas yang aktif. saya juga salut angkatan kami punya rasa “memiliki” angkatan ini. makanya angkatan kami bisa kompak.

nggak terasa loh, sangat tidak terasa saya sudah melewatkan 4 tahun bersama mereka. meski hanya dekat dengan beberapa saja, namun mau tak mau mereka semua sudah menjadi bagian diri saya di 4 tahun terakhir ini.

saya pertama kali berkenalan dengan teman-teman se DPA karena saya tidak ikut ospek: pita, dipta (yang belakangan dipanggil embib), pandu, dan rere. kemudian saya baru tau bahwa selain saya, anak-anak SMA 3 Semarang lainnya juga ada yang diterima di FKG UGM, saya seangkatan dengan kakak kelas dan adek kelas saya sekaligus yaitu: ratna, agita, iis, rendy, hendra, dan aniev. waktu kuliah hari pertama saya berkenalan dengan wulan yang langsung menyerocos bahwa dia mencari-cari saya untuk memberikan surat pemberitahuan tapi karena saya tidak ikut ospek baru ketemu waktu itu. lalu saya juga baru tau (yang seharusnya menjadi) ketua kelompok ospek saya yaitu si isa di kuliah pertama itu juga. kuliah pertama itu berlangsung di ruang H. lupa, apa mata kuliahnya.

lalu saya mulai mengenal orang-orang yang sampai sekarang jadi teman-teman terdekat saya. pertama kali saya mengenal lisna dan rhani yang menyapa saya ketika saya sedang duduk sendiri di bawah pohon jambu mete di depan ruang I (pohon jambunya sudah tidak ada karena ditebang setelah terkena angin puting beliung). waktu itu saya sedang dalam posisi menunggu kuliah selanjutnya. dalam pertemuan di bawah pohon jambu itu kami mengobrol banyak. dan pada akhirnya mereka jugalah yang memperkenalkan saya kepada ratna (yang kemudian saya panggil nene) yang merupakan kakak kelas saya dari SMA 3 Semarang. di jam kuliah selanjutnya saya bertemu dengan nene yang kebetulan saat itu datang bersama mimi. jadi tanpa ada kesepakatan, itulah awal persahabatan kami: saya, lisna, rhani, nene, dan mimi. sejak saat itu sampai sekarang kami selalu dekat, meskipun hubungan kami pun sering ada pasang surutnya. dan karena kebetulan NIM kami berdekatan, maka kami sering pula mendapat tugas satu kelompok. belakangan kelompok kami bertambah dengan adanya mita dan ima. juga rina.

susah senang bersama kawan-kawan 2007. yang paling berkesan sih kami pernah dihukum dosen untuk mengulang ujian karena sesuatu lah. hihihi.. (evil’s laugh). ingat masih cupu-cupunya menghapalka anatomi. sangat rempong karena harus bolak-balik ke FKH untuk praktikum mikro. lalu cari-cari gigi untuk praktikum dental anatomi.

kemarin tanggal 30 mei akhirnya kami mengakhiri kebersamaan kami di kelas PPJP yang berlangsung di ruang auditorium FKG UGM (salah nulis status FB tadi..hihihi..biangnya di ruang I). biasa sih. tapi memandang sekeliling, rasanya kami telah bertumbuh banyak sepanjang 4 tahun terakhir ini. selalu mengharukan ya.

yang masih ingin saya lakukan adalah, pergi bersama dalam rangka wisata ke mana gitu kek, satu angkatan. hihihi..yah walopun kemaren waktu baksos udah pergi bareng2 sih..tapi kan itu baksos, mengemban misi, dan lagipula saya nggak ikut. hehehehe…

saya cukup senang hari ini kembali melihat kekompakan angkatan kami, dengan kostum putih-jins, dan jilbab merah (yang berjilbab). kami melakukan foto bersama satu angkatan. menyenangkan sekaligus mengharukan. :”)

eits..tapi tenang saja..kami belum akan berpisah. toh masih ada masa coas (pendidikan profesi dokter gigi) sekitar 1,5 tahunan lagi. hihihihi..

jadi, wisuda buat kami bukanlah akhir dari segalanya, justru merupakan titik awal dari karier kami ke depan nanti. semoga kami semua lulus, dan menjadi dokter gigi yang berhasil bermanfaat bagi umat manusia. aamiin..

hidup TOUGH (Tujuh Our Gate to Happiness)!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s