kebijaksanaan bisa datang darimana saja

saya sepenuhnya mewarisi sifat mama yang sok ingin tau dan suka nanya-nanya. ini saya sadari ketika suatu saat saya “terjebak” bersama seseorang, maka saya akan mulai sibuk bertanya ini itu. lebih banyak sih tentang pekerjaan mereka. seperti misalnya tadi waktu pulang, saya naik taxi karena tidak dijemput. maka saya memutuskan untuk nanya ini itu. diawali obrolan ringan sih, lebih ke basa-basi. tapi kali ini saya langsung dapat obrolan menarik karena saya melihat alamat rumah si bapak supir taksi ini. KUDUS.
ternyata pak supir ini rumahnya di kudus dan setiap kali melaju kudus-semarang-kudus. WOW banget! disini saya langsung berpikir, subhanallah ..ada orang yang rela jauh2 ke semarang, buat jadi supir taksi yang duitnya mungkin nggak seberapa, tapi di atas sana banyak orang2 tengik yang tega2nya korupsi! alangkah lucunya negeriku! hal positif lagi yang saya dapat dari si bapak ini adalah ketika saya kaget membayangkan tingginya setoran yang harus dibayarkan dalam sehari semalam, belum lagi ditambah bensin, dan kalau tidak tercapai targetnya seringnya harus nombok sendiri, maka bapak tersebut dengan bijak mengatakan bahwa “yah namanya rejeki kan sudah ada yang mengatur mbak!” subhanallah. saya bersyukur masih ada orang seperti beliau. (lagi2 saya berpikir, dasar koruptor busuk!!! *menyumpahi* )
malam ini saya ditunjukan ada satu lagi kebijaksanaan yang bisa datang dari tempat yang tak terduga. sebenarnya banyak sih kebijaksanaan yang saya dapatkan dari hasil wawancara dengan siapa saja yang saya temui. namun malam ini cukup ini dulu deh. sampai jumpa di wawancara berikutnya..😀

note: postingan ini endingnya sungguh garing dan nggak banget -.-“

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s