#mencobamistis – suara drumband pagi-pagi

pagi ini saya lagi-lagi mendengar suara marching band. saya mensinyalir bahwa itu adalah ulahnya anak-anak marching band UGM yang emang suka latihan pagi-pagi buta. saat saya mentweetkan hal itu, seorang kawan mengomentari bahwa itu adalah suara drumband mistis. well, ini mulai spooky -.-”

akhirnya karena saya tak juga mendapat konfirmasi (yang saya harapkan, yaitu itu adalah suara latihan mereka) dari anak-anak marching kenalan saya, saya pun melakukan sedikit penyelidikan. kemana lagi kalo bukan ke mbah google. di sana malah saya menemukan banyak cerita mistis seputar suara drumband yang terdengar pagi-pagi itu. ada yang bilang itu adalah suara pantulan drumband belanda dari masa lalu. ah nggak ngerti saya itu ilmunya gimana. katanya bisa dijelaskan melalui ilmu fisika. tau sendiri deh saya nggak jago di bidang ilmu itu. hhh..

menurut orang-orang, orang yang pernah denger suara drumband itu bakalan betah di jogja. kalau masalah betah, saya betah sih. jogja kotanya asik sih. terutama kalau disini kan saya hidup sendiri, dan mudah buat saya menikmati kesendirian. hahaha..

menurut orang-orang pula, ketika mereka mendengar suara drumband itu dan mencari sumber suaranya maka mereka tidak akan pernah menemukannya. itulah mengapa suara itu disebut “drumband setan” oleh mereka. saya sendiri tidak mau repot-repot mencari sumber suara itu. karena (1) suaranya biasanya saya dengar pagi hari (sekitar jam 4-5), dingin looh keluar sepagi itu; (2) saya yakin toh itu suaranya anak2 marching band UGM yang sedang latihan, kebetulan kan kosan saya deket dengan tempat mereka latihan (sekitar 1 km); (3) saya mengantisipasi kalau ternyata itu beneran setan, saya paling nggak suka yang horor2 begitu. hahahahay..

jadi kesimpulannya, saya masih menunggu jawaban tweet marching band UGM. saya memutuskan untuk bertanya langsung pada adminnya tadi. habis anak2 suka ngegodain saya sih, dibilangnya itu bukan marching band UGM. kan ngeri. hahaha.. saya sangat berharap suara itu adalah suara mereka yang latihan. at least, suara yang saya dengar loh. kalau suara yg didengar oleh orang2 lain sih kalau emang beneran “drumband setan” sih ya sebodo teuing. hihihi..

*habis nulis ini langsung kabur ke tempat ramai*

4 responses

  1. Ini postingan dari 2011, sebelumnya waktu kecil juga saya pernah denger. Tahun 2013, Agustus tepatnya, saya denger lagi. Googling, dan nemu post ini. Kalo dari UGM, masa iya kedengeran sampe malioboro. Temenku di jalan godean juga denger gituan.šŸ˜

  2. Tadinya aku ga pcy.. Tp barusan ku dengar sendiri n googling kesini , takuuuuut, soalny gw tinggal di jogja timur, jd gaungkin bgt kl suara itu dr ugm

  3. itu cm perasaanmu aja bel..aku 4 taon di sendowo ga dgr apa2 tuh hahaha
    btw, buatin aku puding melon golden flower..SUMPAH AKU NGILER!!!

    saran: tulisannya agak digedein dong, kasian mata saya sekarat ini -_-!

Tinggalkan Balasan

