pindahan phonebook

hari ni saya ganti handphone. tadinya saya memakai handphone K-Touch H999, trus saya ganti jadi Galaxy Ace. seneng? seneng doong. tapi ternyata kegembiraan itu menyisakan kerempongan yang menyebalkan. jadi gini, saya terbiasa menyimpan nomor kontak di handphone, bukan di SIM card. nah, ini menjadi masalah ketika saya ingin memindahkan semua nomor handphone yang ada di phonebook K-Touch ke Ace. awalnya saya menuliskannya satu persatu. yak, how poor i am. ndeso banget kan? hahaha.. lalu saya mengeluh pada @meidiawancs yang juga memakai Ace. dia menyarankan aplikasi pleex untuk mem-back up phonebook saya. segera saja dengan semangat saya menuju ke web pleex, dengan harapan saya akan bisa memindahkan phonebook saya semudah saya membalikkan telapak tangan. fiuh..

tapi harapan tak sesuai kenyataan teman! rupanya aplikasi ini tidak mendukung handphone K-Touch. hrrrr…

akhirnya saya hanya gegoleran di kasur. memandangi kedua handphone tengil yang tersenyum-senyum usil pada saya. saya penasaran! akhirnya saya buka-buka lagi menu di phonebooknya si K-Touch. di sana ada menu “back up”. segera saja saya jalankan pilihan itu dan ternyata menghasilkan file back up phonebook dari si K-Touch. di sini hati saya agak bergembira. akhirnya saya kirimkan file tersebut DENGAN HARAPAN bisa segera tersimpan di phonebook si ACE.

apa yang terjadi? usaha kali ini..tetap tidak membuahkan hasil. mereka berdua semakin tertawa-tawa di hadapan saya. uuugh!!!

lalu saya coba-coba lagi. saya buka-buka pilihan menu di phonebook si ACE maupun si K-Touch. saya coba utak-utik lagi, daaan..saya menemukan cara lama dan yang sama sekali tidak terpikirkan baik oleh saya maupun oleh @meidiawancs. menyalin melalui SIM Card!!! saya segera mencobanya dengan penuh harapan, sekali, dan rupanya berhasil! alhamdulillah.. berhubung 1 SIM card hanya bisa menampung 250 contacts dan contact di phonebook saya ada sekitar 400an maka saya melakukan salin-pindah-simpan ini sebanyak 2x. Hihihi.. saat saya memberitahu @meidiawancs ternyata dia juga baru menyadari ada cara yang agak ribet seperti itu. hehehe..

nah, nah, buat siapa saja yang kesusahan memindahkan nomor contact dari handphone yang tidak terdaftar di pleex, mungkin boleh mencoba cara sederhana saya ini. hihihi..

oke, so, now i’m ready with my android. and anyway, nama handphone baru saya adalah Acil..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s