aku dan kacamataku

well, postingan ini sebenarnya tidak terlalu penting. tapi aku berprinsip, hal-hal hebat bisa jadi berawal dari hal-hal yang dianggap remeh. dan hal-hal yang dianggap remeh itu cenderung dilupakan.

sebut saja kacamata. tak terasa sudah bertahun-tahun benda optik ini menemaniku. sejak aku kelas lima SD. hmm… berapa tahun dong? WOW 12 tahun!!! (habis ngitung sendiri). lucu kalau ingat pertama kali aku memakai kacamata. malu! bagaimana tidak? aku masih kecil tapi aku sudah harus berbeda dengan teman-temanku.

awal aku menyadari ada kejanggalan di mataku adalah ketika aku duduk di bangku yang cukup jauh dari papan tulis. semua tulisan di sana terlihat samar. hal ini membuatku merasa tidak enak kepada kawan sebangkuku yang mau tak mau harus mendikte aku. hal ini aku sampaikan kepada guruku dan beliau memperbolehkanku untuk selalu duduk di bangku depan. kala itu kelas kami mempunyai sistem rolling tempat duduk dan aku terpaksa tidak mengikuti aturan itu. bukannya membaik, perasaanku justru bertambah tidak enak karena merasa diistimewakan. akhirnya aku mengadu kepada orangtuaku dan mereka membawaku ke dokter mata. dokter siti spesialis mata.

keluar dari ruang periksa, aku didiagnosis menderita miopi minus 1/2 (kanan) dan 1/4 (kiri). oleh karena itu aku membutuhkan sebuah kacamata. sejak saat itulah aku mengakrabi benda berlensa ini. banyak suka duka yang telah kami lalui bersama. emang sih kacamata yang sekarang aku pakai bukanlah kacamata yang kupakai pertama kali. ya iyalah! minus mataku semakin membesar. sekarang saja yang kanan menjadi 4 yang kiri 3. WOW great!!! minus sebesar itu membuatku benar-benar sulit lepas dari kacamata. ini sangat menyusahkan.

ada kejadian lucu yang pernah kualami dengan kacamataku. waktu itu aku masih SMP. usai pelajaran olahraga, aku dan teman-temanku menuju ke kamar mandi untuk berganti baju. saking penuhnya kamar mandi akhirnya aku dan teman-temanku berganti baju di luar kamar mandi (di lorongnya) dengan di jaga oleh beberapa kawan yang sudah selesai. sulitnya menaruh kacamata, maka aku meletakkannya di tembok kamar mandi yang terbuat dari kisi-kisi (apa sih namanya? semacam batako tapi bolong2 gitu). kebetulan kamar mandi ini berada di lantai dua dan di sebelah luar kamar mandi ini ada rumah penjaga sekolah. nah, bisa bayangin kondisinya? baiklah aku lanjutkan bercerita. di tengah kericuhan berganti pakaian itu, tiba-tiba kacamataku tersenggol (aku lupa siapa yang menyenggol). pluk! jatuhlah dia di atas genteng rumah pak penjaga sekolah. raaaaawwr…!!!! panik! langsung saja aku menyelesaikan ganti baju dan segera panik. hahaha… untunglah salah satu kawanku, ardi kucing, mau berbaik hati meminjam tangga dan memanjatnya hingga ke atas genteng untuk mengambil kacamataku itu. fiuuh..ardi saved my day! and my glasses!! hahaha..

kejadian lainnya bukan lagi lucu, tapi cenderung konyol dan terjadi berulang-ulang. aku sering kehilangan kacamataku. bukan kehilangan dalam arti yang sesungguhnya. ini lebih karena aku lupa meletakkannya ketika aku melepaskan kacamata sehingga aku sering kebingungan untuk mencari. hal ini selalu terjadi setiap kali aku selesai mandi, cuci muka, bangun tidur, dan kegiatan apapun yang mengharuskanku melepas kacamata. aku sebal tiap kali ini terjadi. karena mataku yang sudah sangat rabun ini otomatis membuatku benar-benar sulit mencarinya. hhrrrrr… -.-”

begitulah kawan, sebegitu tergantungnya aku dengan kacamataku. berkali kali aku mencoba untuk menyembuhkan minus mataku tapi belum pernah benar-benar menghilangkan minusnya. semoga saja suatu saat aku punya rejeki berlebih sehingga bisa melasik mata. aamiin..

ini dia kacamataku yang setia. framenya dapet lungsuran dari papah..hihihihi..

my glasses

kacamataku

aku dan kacamataku

jadi ini cerita kacamataku, apa ceritamu? hihihi..

trims ya sudah mampir.🙂

3 responses

  1. kalo aku juga minus 3-4 nih, mana bisa melihat komputer tanpa kacamata, udah pernah kacamata pecah, keinjek pernah ampe bengkok framenya. Trus aku bilang ke temen2ku, melihat kalian tanpa kacamata itu muka kalian semua rata, mereka semua ngakak😀

Tinggalkan Balasan

