belajar tabah dan sabar dari bawang goreng

bawang goreng menurutku merupakan salah satu hal remeh yang butuh perjuangan keras buat bikinnya. emang sih buat seorang profe mungkin gampang banget. tapi buat amatir kayak aku musti berjuang keras. soal ngupas dan ngiris itu masalah gampang. yang susah adalah saat menggorengnya. apinya kudu kecil, trus kalo udah coklat musti dibolak-balik terus. kelewatan dikit? GOSONG!!! sangat gak cocok buat aku yang gak sabaran.

dan yang paling ngenes adalah, bawang mentah yang tadinya banyak bisa kempes jadi dikit banget kalo udah mateng. belum kalo makan pake bawang goreng pasti ngambilnya nggak aturan, banyak banget. worthed?

yang jelas bisa kita ambil hikmahnya, segala sesuatu itu BUTUH PROSES. dan kesabaran adalah kunci dari segala proses itu untuk mencapai hasil yang terbaik. kayak nggoreng bawang. kalo kita nggak sabar, dengan api yang kebesaran si bawang akan cepet gosong. ato kalo terlalu bentar udah diangkat, bawangnya pasti masih basah dan gak renyah. kalo kita terlalu lelet juga bawangnya akan gosong. jadi, menyelesaikan masalah itu seperti menggoreng bawang,harus dinikmati dengan ketabahan dan kesabaran di setiap prosesnya agar menghasilkan bawang goreng yang renyah dan enak. :9

btw, sebenernya biar cepet kering nggoreng bawangnya dikasih tepung dulu ye sebelum digoreng. hihihi..

salam.. ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s