adventuring – jakarta

alhamdulillah setelah sekian lama ngempet, kesampaian juga main lagi ke jakarta. hihihi.. berangkat dari semarang tawang hari senin dengan argo sindoro jam 05.30 pagi dan sampai di jakarta gambir jam 11.45 siangnya lalu pulang dengan argo anggrek 1 hari sabtu jam 09.30 dari jakarta gambir dan sampai di semarang tawang jam 15.30 sorenya.

mengapa jakarta? entahlah, saya merasa punya feel kuat buat liburan di sana. hahaha.. ini sih semacam melepas penat dengan kepenatan dong ya? tapi, so far i got so much fun. berikut cerita si udik yang ingin mengecap sedikit keriweuhan kota jakarta.

jakarta day 1 setelah dijemput @dewiyooo di gambir, kami langsung menuju ciganjur, kediaman resmi keluarga bapak Agoeng Boedi yang akan menjadi tempat menginap saya selama di jakarta. dari gambir kami naik commuter line jurusan bogor (eh ini pertama kalinya saya naek commuter line!!! dan berhasil menahan kenorakan saya looh ^__^), turun di stasiun lenteng agung dan melanjutkan perjalanan dengan taksi. hebohnya si supir taksi ini ternyata tidak menguasai daerah lenteng agung – ciganjur. untung bawa si dewi, jadi aman lah sampe di rumah. kejadian ini membuat saya berpikir bahwa memang bahaya kalau saya nekat ke jakarta sendirian ya. bisa-bisa nyasar sampe kepulauan seribu. hihihihi…

sampai di rumah dewi langsung disambut meriah oleh tante tuti dan soto masakannya yang mantaaap!!! trus tidur. hahahaa.. kebo ya.. karena udah masuk rumah jadinya males keluar lagi. paling malemnya ke indomaret buat beli sikat gigi. hihihi..

jakarta day 2  start dari rumah jam 9 pagi menuju Tamini Square buat ketemuan sama @fitrialyani dan @nezlase. dua teman yang selama ini hanya akrab saya temui di dunia maya saja. perjalanan rasanya nggak begitu jauh walaupun kami harus berganti angkot sebanyak 4 kali dan memakan waktu satu jam. selesai mengobrol singkat masalah kuliah (#hacchoo #bersin #srooot), kami berpisah pukul 14.30 karena si fitri harus ngajar les (sampe lupa gak took picture coba!). jadi saya dan dewi mlipir ke masjid At Tin buat sholat. iseng nanyain ke petugasnya, ternyata kalau akad nikah disini harus booking minimal 10 bulan sebelumnya! eewwh.. -___-”

dari masjid At Tin kami ke terminal kampung rambutan, mencari bis Agra (cmiiw) jurusan bogor. yep! kami akan menginap di bogor malamnya. sampai di bogor, tebak apa yang kami lakuin? hihihi.. KARAOKEAN!!! wkwkwk… udah selesai karaoke kami langsung tewas di kosan dewi.

jakarta day 3 pagi-pagi jam 9 kami keluar dari kosan dewi menuju dbc&spageti buat “sarapan”. trus ke stasiun bogor buat naek commuter line jurusan jakarta. oya, pas naek angkot sempet ngelewatin istana kepresidenan di Bogor. sayangnya gak mampir ya. lagian dulu udah pernah sih! walopun pengen kesana lagi. hehehe.. dengan commuter line kami turun di juanda, lanjut naek transjakarta ke mangga dua (whiiiiy ini pertama kalinya saya naek transjakarta! rasanya sepertiii… ah biasa aja.. sama kayak naek transjogja, cuma ini jalannya di jakarta. begitu doang. hahahaha..). di halte mangga dua kami turun, lanjut naek angkot ke pasar pagi mangga dua. yep..masih sama-sama mangga dua tapi musti naek angkot dulu.

di pasar pagi segera menuju tempat jualan jas koas, belanja beberapa baju, trus menuju stasiun kota buat ketemuan sama si opan yang bawain cumi masakan budhe eko spesial buat belind. aww.. setelah ketemu opan kami menuju stasiun cikini buat ketemu @delescuex trus ke TIM (taman Ismail Marzuki) buat ketemuan sama @babeh_helmi dan mbak yayat (@daffana). mereka ini temen-temen kompasianer. walo sebentar tapi saya sangat menghargai perjuangan mereka CUMA buat ketemu saya. huhuhu.. terharu.. :’)

kami pulang dengan commuter line jam setengah 10 dan sampai di rumah jam 10an. langsung tewas deh. hahahaha..

jakarta day 4 hari kamis agak menjengkelkan karena beberapa keribetan. akhirnya kami memutuskan untuk ke djakarta theater buat ngantri tiket harry potter. karena kepagian, maka kami nongkrong dulu di starbucks. aw awesome!! that was my first time visiting starbucks. dan kebetulan ada tiramisu pula. jadi nyobain deh! hahaha.. udik ya..😛

di starbucks akhirnya kami ketemuan sama si @fahmeejuljul, teman seperjuangan di dapur umum GER. jam 12.30 kami naek ke loket djaktet dan pesan beberapa tiket buat nonton. saya akhirnya tergoda untuk nonton juga di hari jumatnya. habis dari Djaktet kami ke monas!!! hahahaha.. jangan sampai dong melewatkan monumen yang jadi maskot jakarta ini. naek sampe puncak dengan perjuangan mengantri di belakang anak-anak SD. hehehe.. setelah puas kami turun dan bertemu dengan naomi yang juga teman seperjuangan di dapur umum GER. kami naek transjakarta bersama-sama, tapi saya dewi dan fahmi turun di FX sedangkan naomi lanjut ke pelangi. saya nggak nyangka FX itu sebelahan dengan GBK dan saya tidak menduga bahwa malam itu akan diadakan pertandingan antara timnas Indonesia VS Turkmenistan dalam ajang pra piala dunia, sementara saya sudah telanjur membuat janji bertemu dengan @ariagalih dan @ruddysimatupang di FX. -___-”

setelah bertemu mereka, karaokean bareng, kami bubar sekitar pukul setengah 9 dan PAS BANGET bubaran suporter juga. hedeuh.. susah payah nyari taksi akhirnya memutuskan buat naek kopaja (ini pertama kalinya juga!! hahahaha.. #plaak norak bel! -___-“). ternyata si kopaja cuma nyampe blok M, kami pindah naek taksi. sampe di rumah jam 11an. hedeuh.. gak enak deh sama si tante. T_____T

jakarta day 5 setelah semalem pulang terlalu malam, hari ini kami sadar diri buat gak pulang malem-malem lagi. rencana hari ini cuma mau nonton harry potter trus nyobain bakso kepala bayi yang digembor-gemborkan si dewi. eits! bukan kepala bayi asli, tapi besarnya sekepala bayi. kami juga sempat “nyemil” burger king sebelum nonton. setelah nonton (ah detailnya gak perlu ya? hehehe.. yang jelas keputusan saya membawa tissue itu tepat karena saya sudah menduga akan banjir air mata), kami pulang, menuju ke bakso kepala bayi. nggak berlebihan! baksonya gedenya emang gak normal!!! -___-” oya, saya sempet beli kue ranggi juga di halte bus ragunan. enak sih, tapi gak habis. hahahaha..

jakarta day 6 akhirnya hari sabtu datang juga. saya diantar om agoeng sekeluarga ke gambir untuk pulang. huhuhu.. sedih rasanya. tapi petualangan mesti diakhiri.

buat semua petualangan ini, saya ingin berterima kasih kepada mama dan papa sebagai sponsor utama, kepada keluarga om agoeng yang telah ikhlas, rela, ditumpangi dan direpoti oleh saya (hihihi) terutama kepada @dewiyooo yang sudah menunjukkan jakarta-bogor kepada saya dan rela bercapek-capek hanya agar saya bisa maen kemana saja. kemudian big thanks buat temen-temen yang rela jauh-jauh, capek-capek, repot-repot meluangkan waktunya HANYA buat ketemu saya yang bukan sesiapa. juga kepada teman-teman yang antusias bertemu saya tapi belum sempat ketemu karena masalah waktu. suatu saat mungkin saya akan main lagi buat ketemu temen-temen yang belum sempat ditemui. huhuhuhu…