aku dan hari wisudaku

gimana rasanya diwisuda? bagaimana perasaan kamu sekarang? <– kalau ditanya seperti ini maka aku akan menjawab –> “biasa saja” dan memasang tampang -_____-

hahahaha.. kidding..

dulu sebelum wisuda, dulu waktu sering ngejob bareng PSM (Paduan Suara Mahasiswa) UGM, sering dadaku sebak sendiri melihat barisan wisudawan/wisudawati memakai toga. saat itu aku berpikir, “pasti bangga ya diwisuda, pasti aku bakalan terharu banget saat aku diwisuda nanti!” dan seringkali terharu saat menyanyikan hymne gadjah mada ataupun satu nusa satu bangsa. tapi rasanya hari ini…??? ternyata cuma seperti itu..

lega? ah, kelegaan itu sudah mencair saat selesai pendadaran dulu. rasa lega itu kini sudah menguap dan terkondensasi menjadi awan kecemasan yang baru bernama awan Co-ass. mungkin inilah yang membuat upacara wisuda tadi pagi terasa hambar buatku. karena wisuda hanyalah “formalitas”, karena sesungguhnya pendidikanku di kedokteran gigi itu belum selesai. namun semua tetap membuatku bersyukur. paling tidak satu tahap dalam menempuh gelar dokter gigi telah terlampaui. bahkan diluar dugaan, baru kusadari tadi bahwa waktu tempuh S1-ku termasuk cepat, hanya 3 tahun 10 bulan. alhamdulillah..🙂

prosesi wisuda yang membosankan tadi berjalan cepat. aku senang di antara para wisudawan itu ada nama-nama yang kukenal seperti ega, nyoman, fredy, rahman, sakina, yunda, erlin, celma, rahma, dan masih banyak lagi. menyenangkan juga karena kali ini FKG meluluskan banyak mahasiswa. selain itu juga senang karena aku mama dan papa hadir bertiga. selebihnya? biasa saja. oya, aku juga senang karena make up ku bagus sekali.. ^_^

nah, akhirnya, ini dia..biar aku pamerin foto2nya ya..hihihi..

 

One response

  1. proficiat jadi sarjana kedokteran walau dah lewat tapi masih pegang hingga kini dengan harus benar-benar dokter bukan dokter2an ya… jangan cuma di KTP OK?!?!

Tinggalkan Balasan

