#diaryCoAss – Prestissimo dan rutinitas yang kurindukan

prestissimo dalam paduan suara adalah lagu yang dinyanyikan dalam tempo yang cepat. prestissimo dalam hidupku adalah masa yang sedang kujalani sekarang ini. semua terasa berjalan begitu cepat, dan aku (sedang) merasa kepayahan mengikutinya.

pernahkah (lagi-lagi bertanya itu), pernahkah kalian merasa ritme hidup kalian sungguh tak jelas? karena saat ini aku sedang mengalaminya. eeww.. mungkin siklus hidup yang penuh kepastian itu sudah berlalu ya. dulu jaman sekolah, sudah pasti berangkat pukul 7 dan pulang pukul 14. belajarnya pun sudah ditentukan, kapan matematika, kapan IPA, kapan bahasa. kuliah pun, meski banyak gak jelasnya, tapi masih penuh kepastian. kapan harus berangkat, kapan harus libur. dan masa-masa itu sudah berlalu.

co Ass. buatku adalah periode hidup yang sungguh sangat tak menentu. aku sendiri sangat kesulitan mengatur jadwal harian. semua dituntut serba cepat dan tepat! eewwwhh..buat para dokter maupun wartawan atau orang-orang yang hidupnya senantiasa penuh kejutan pasti mengerti apa yang kumaksud.

tampaknya aku juga harus segera membiasakan diri hidup penuh kejutan. karena sebagai seorang tenaga medis nantinya, hidupku pasti bakalan selalu penuh kejutan. pasien yang akan datang pasti memiliki berbagai persoalan, dalam kasusku, di dalam rongga mulutnya. aku harus bisa berpikir cepat dan tepat. karena pasien datang dengan segudang pertanyaan tentang masalahnya, dan pasti ingin segera mendapat jawaban dari aku (selaku dokternya). ingat, seorang pasien tak mungkin sama dengan pasien yang lain.

memang, hidup selalu penuh kejutan, tapi paling tidak, kalian yang memiliki rutinitas sama, kejutan adalah hal yang menyenangkan disela-sela kebosanan menjalani hidup yang monoton. tapi bagaimana jika kejutan itulah yang menjadi rutinitas itu sendiri? jadi kawan, bersyukurlah wahai kalian yang memiliki jadwal pasti. kapan kalian berangkat beraktivitas, apa saja aktivitas kalian, kapan kalian akan pulang. karena kalau jadi aku sekarang ini, aku benar-benar merindukan rutinitas monoton. meskipun aku cepat bosan dan sangat menyukai kejutan ataupun tantangan, kadang terlalu sering mendapat kejutan pun akan terasa membosankan..🙂

yah tapi pasti aku akan segera terbiasa, mau tak mau kan? karena ini hidup yang sudah kupilih dan mesti kujalani bertahun-tahun ke depan. 🙂

baca cerita lainnya di “diaryCoAss

Tinggalkan Balasan

