#diaryCoAss – Selalu Mengalah

inget lagunya Seventeen – Selalu Mengalah? tau kan? yang liriknya ” Mengapa Slalu Aku yang Mengalah?” yip! lagu ini saya nobatkan sebagai lagu galau Co Ass yg akan jadi soundtrack hidup saya setahun ke depan (semoga setahun aja..aamiiin).

yap.. jadi Co Ass itu harus selalu mengalah. mengalah sama dosen, mengalah sama pasien, mengalah sama keadaan. perasaan ini sering diombang-ambingkan. gak pasti. gak jelas.

makanya kuncinya itu harus sabar. semua pasti ada aja ujiannya. tinggal tarik napas, lepaskan, senyum dan berdoa semoga semua akan baik-baik aja.

misalnya nih kayak kasusku. kemarin aku bawa pasien anak. dia diindikasi cabut dengan anestesi infiltrasi. udah aku bawa jauh-jauh, eh dianya gak mau dicabut hari itu tapi maunya besoknya (hari ini – red). trus tadi pagi aku minta ijin ke gurunya buat bawa dia setelah istirahat kedua (jam 11). pikirku biar waktunya panjang jadi bisa dikerjainnya lebih leluasa. sampai di kampus denger berita kalau jam 10an bagian KGA ada seminar hasil, dan setengah 1 akan ada acara syawalan. aaaaarrrggghhh… #patahhati #pengsan. tapi aku percaya pasti ada jalan. dan ternyata alhamdulillah semua keburu. pasienku bisa didatangkan, dia mau dicabut giginya dan dosenku ternyata berkenan bolak-balik buat meriksa hasil kerjaan. ooh God. thanks!!!🙂

bawa pasien anak memang susah-susah repot. gampangnya dikit. hahaha.. karena anak itu kompleks. perasaannya, pikirannya, ketakutannya. kalau salah bicara, dia akan membelot. dan sekalinya bilang gak mau, maka bakalan susah ngebujuknya. the power of nyepik untuk anak-anak itu beda banget sama buat dewasa. kita harus ngerubah mindset, jangan lagi berpikir sebagai pribadi yang “dewasa”, tapi berpikir sebagai anak-anak. susah? iya! soalnya kita udah lama gak jadi anak-anak. apalagi aku, anak tunggal, udah lama gak bergaul dengan anak-anak. bukan cuma mindset, cara ngomong pun harus berubah. hahahaha…

whatsoever deh. aku mulai mengurangi tekanan dalam diriku pribadi. capek juga dikejar-kejar rasanya. pokoknya jangan sampai stress. yang penting mengalir, tapi tetep kerja. iya kan? iya dong? hihihi..

oke deh.. sampai jumpa di “diaryCoAss“ lainnya..😉

 

Tinggalkan Balasan

