finally! sendratari ramayana.. :D

sejak pertama kali tau ada yang namanya “Sendratari Ramayana”, saya sudah ngebet banget pengen nonton! sayangnya karena tempat yang jauh dan harga yang mahal, membuat saya kesulitan mengajak teman. giliran ada teman-teman mau nonton, sayanya takut pulang sendirian karena di jogja waktu itu lagi gencar-gencarnya jambret.

gayung bersambut ketika seminggu yang lalu kawan kuliah saya menawari saya untuk menonton bareng dengan tiket harga mahasiswa, hanya 25ribu, dari harga normalnya 75rb. tak banyak cingcong, saya langsung menyanggupi. jadilah kemarin tanggal 25 oktober 2011 saya menonton sendratari tersebut bersama 5 orang teman.

seruuuu!!! untung saya sudah sedikit banyak tau ceritanya meskipun banyak detail yang terlupakan. karena sendratari ini mengalir begitu saja, tanpa teks. “iya lah bel! yang namanya sendratari ya cuma prolog doang!” kata Mita saat saya mengeluh tak ada dialog. ” kalo ada dialognya ya OVJ bel!” sahut Mimi.

jadilah saya di sana sambil sesekali menceritakan adegan yang terjadi kepada Mimi yang tak mengerti jalan ceritanya karena dia berasal dari makasar. bagian-bagian yang missed saya lengkapi dengan searching dari google. untung jaringannya lancar jaya! selain itu, untuk lebih detail, saya justru bertanya kepada papa lewat sms. yep! papa saya termasuk luas pengetahuannya soal pewayangan. dari papa saya tau bahwa dua kera berwarna merah itu subali dan sugriwo. subali yang baik, sugriwo yang jahat.

beberapa adegan harusnya bisa terlihat lebih keren kalau saja saya menontonnya dari bangku VIP. sayang saya nonton dari bangku samping, jadi blocking panggungnya kurang dapet. lain kali saya akan nonton lagi.🙂

berikut adalah gambar2 yang berhasil saya ambil dari tempat saya duduk..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

kalau mau cerita lengkapnya, bisa coba kunjungi halaman ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

