dongeng papa

setiap kali saya merenung, bagaimana bisa saya tak pernah keluar dari mimpi, imajinasi, kekanak-kanakan saya? bagaimana saya dulu dibesarkan oleh kedua orangtua saya? pasti renungan itu mengantarkan saya kepada masa kanak-kanak yang tak banyak saya ingat. saya meyakini bahwa influensi orangtua terhadap segala sesuatu yang tampak pada diri saya sangat besar. lalu saya menemukan bahwa, ya, saya adalah seorang putri yang dibesarkan oleh dongeng. dongeng dari papa.

sekilas memori saya mengingatkan bahwa saya adalah salah satu anak yang juga dininabobokkan dengan dongeng, dan papa memegang peranan paling besar dalam hal ini. mulai dari cerita-cerita rakyat, kisah si kancil, hingga dongeng modern milik walt disney, semua diceritakannya kepada saya. dampaknya, saya sampai sekarang begitu mencintai dunia fantasi dan sering memiliki imajinasi kekanakan.

beberapa waktu ke depan saya akan coba menceritakan kembali kisah-kisah yang diceritakan oleh papa. nantinya cerita-cerita ini akan saya turunkan kepada anak-anak saya. dongeng, memang harus dilestarikan. iya kan?đŸ™‚

dongeng papa:

kancil mencuri timun

kancil dan macan 1: sajian kanjeng nabi sulaiman

Tinggalkan Balasan

