dongeng papa

setiap kali saya merenung, bagaimana bisa saya tak pernah keluar dari mimpi, imajinasi, kekanak-kanakan saya? bagaimana saya dulu dibesarkan oleh kedua orangtua saya? pasti renungan itu mengantarkan saya kepada masa kanak-kanak yang tak banyak saya ingat. saya meyakini bahwa influensi orangtua terhadap segala sesuatu yang tampak pada diri saya sangat besar. lalu saya menemukan bahwa, ya, saya adalah seorang putri yang dibesarkan oleh dongeng. dongeng dari papa.

sekilas memori saya mengingatkan bahwa saya adalah salah satu anak yang juga dininabobokkan dengan dongeng, dan papa memegang peranan paling besar dalam hal ini. mulai dari cerita-cerita rakyat, kisah si kancil, hingga dongeng modern milik walt disney, semua diceritakannya kepada saya. dampaknya, saya sampai sekarang begitu mencintai dunia fantasi dan sering memiliki imajinasi kekanakan.

beberapa waktu ke depan saya akan coba menceritakan kembali kisah-kisah yang diceritakan oleh papa. nantinya cerita-cerita ini akan saya turunkan kepada anak-anak saya. dongeng, memang harus dilestarikan. iya kan?đŸ™‚

dongeng papa:

kancil mencuri timun

kancil dan macan 1: sajian kanjeng nabi sulaiman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s