April Mop

” Sayang, aku mau ngomong sesuatu.” Damian muncul di depan pintu rumahku dan menatapku dengan pandangan yang merana.

” Ada apa? Apa ada yang nggak beres?” aku menanyainya khawatir dan menggenggam tangannya untuk menenangkan.

” Banget!”

” Apaan?”

” Tapi kamu jangan bilang siapa-siapa ya?”

Aku mengangguk. Masalah menyimpan rahasia adalah keahlianku.

” Aku sebenernya adalah batman! Entah gimana, identitasku terbongkar oleh Joker dan dia berhasil tau bahwa kamu adalah kekasihku. Saat ini dia menuju kemari untuk menghancurkan rumahmu. Maukah kamu janji sama aku buat menyelamatkan diri? Terus terang aku lagi nggak bisa melindungimu saat ini karena ada puluhan orang dalam rumah sakit yang juga terancam akan dimusnahkan sama Joker!” Damian menjelaskannya dalam satu tarikan napas. Membuatku terdiam dan mengerjap-ngerjapkan mata tak percaya. Tiba-tiba aku teringat sesuatu yang penting.

” Ah ya! April Mop! Kurang seru buat ngerjain aku Sayang!” aku tersenyum meringis. Berusaha menghargai usahanya mengerjaiku.

” Nggak! Aku serius! Tolong percaya! Ah astaga! Aku harus pergi sekarang! Kamu juga harus pergi! Selamatkan diri kamu! Ok?”  Damian terlihat lega melihatku mengangguk. Kupikir tak ada salahnya mengikuti permainannya. Dia berbalik dan pergi meninggalkan rumahku sambil berbicara pada seseorang melalui telepon genggam.

” Batman? Joker? Dasar Damian!” aku bergumam sendiri.

Aku lalu ingat harus membeli gula pasir yang sudah habis. Setelah menyambar dompet, aku mengeluarkan sepeda dan mengayuhnya menuju toko bahan kelontong. Belum ada 10 meter dari rumahku, kudengar ledakan besar dari arah belakangku. Saat aku menengok, kulihat rumahku hancur berantakan. Seorang pria bersetelan ungu sedang tertawa puas memandangi puing-puingnya.

” Sial! Ini bukan April Mop!” aku mengayuh sepedaku cepat-cepat, ingin segera menjauh dari kegilaan yang baru saja terjadi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

_______________________________________________________________________

picture was taken from: http://www.androidpit.com/en/android/market/apps/app/themantics.wallpapers.batmanvsjokerwallpaper/Batman-VS-Joker-Wallpaper

One response

Tinggalkan Balasan

